BKSDA Pasang Jebakan di PTPN VII, Dugaan Ada Harimau Berkeliaran

Rabu 18-09-2024,16:51 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PADANG PELAWI, Radarseluma.Disway.Id,  - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Bengkulu akhirnya melakukan pemasangan jerat kerangkeng di lokasi kawasan areal perkebunan karet yang terletak di afdeling 6 PTPN VII. Tepatnya lokasi ditemukannya dua bangkai hewan ternak kambing yang diduga dimangsa oleh satwa liar (Binatang Buas).

 

BACA JUGA: Senam Gembira KPU Seluma, Jumat 20 September! Banyak Doorprizenya

BACA JUGA: Jumat 20 September, 930 Anggota BPD di Seluma Dikukuhkan Masa Jabatan 8 Tahun

 

Sebelum melakukan pemasangan jerat kerangkeng yang dilakukan oleh tim BKSDA Wilayah II Bengkulu dengan didampingi oleh personel Koramil 425-03/Air Periukan, Kodim 0425/Seluma. Tim terlebih dahulu melakukan peninjauan (Pengecekan) disekitar lokasi. Serta melihat kondisi hewan ternak kambing yang diduga diserang oleh binatang buas tersebut.

 


Pemasangan jebakan harimau--

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, diduga besar dua ekor kambing tersebut mati lantaran diserang oleh binatang buas. Yakni diduga kuat binatang buas jenis harimau. Mengingat disekitar lokasi terlihat adanya bekas jejak yang diduga merupakan jejak harimau.

 

"Iya pak, tadi tim kita telah melakukan peninjauan ke lokasi pak. Untuk melihat kondisi bangkai hewan ternak kambing yang ditemukan oleh warga," sampai Plt Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Usai dilakukan pengecekan, tim pun langsung melakukan pemasangan jebakan kerangkeng. Dengan dibantu oleh personel Koramil dan Polsek. Serta masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Kategori :