Atasi Stunting, Pemda Seluma Perkuat Lembaga Posyandu

Rabu 18-09-2024,17:34 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Dinas Kesehatan Seluma menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi Kelompok Kerja (Pokja) Operasional Posyandu Kecamatan, Puskesmas, PKK dan Mitra dalam pengelolaan Posyandu prima dan Posyandu dalam Transformasi Pelayanan Primer.

 

BACA JUGA:Terkait Menteri Dari PKB, Cak Imin: Komposisi Kabinet Hak Presiden

BACA JUGA:Harga dan Promo Varian Honda Brio Satya S M/T DP Rendah, Cicilan Ringan, Proses Lebih Cepat Simak!

 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin menyampaikan lembaga Posyandu ini berfungsi sebagai wadah partisipasi masyarakat dan pelayanan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya ibu dan anak.

 

Dipertegas, dalam rangka meningkatkan koordinasi, berkaitan dengan fungsi dan kinerja posyandu, mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa/kelurahan berpedoman pada Permendagri Nomor 54 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Kerja Operasional pembinaan Posyandu.

Diharapkan Posyandu juga sebagai salah satu upaya untuk menurunkan stunting di Seluma. Dengan kegiatan Posyandu, maka akan terdeteksi anak yang alami stunting dan bia ditanggulangi.

 

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Seluma melalui Staf Ahli Suardi. Menyampaikan Layanan primer merupakan ujung tombak perbaikan kesehatan masyarakat dengan 4 fokus, salah satunya yaitu peningkatan kapasitas dan kapabilitas layanan primer dengan melakukan revilitasi jejaring layanan Puskesmas, Posyandu, kunjungan rumah dan laboratorium kesehatan masyarakat.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 2024 Tetap Menjadi Varian Tertinggi Fortuner Diperkenalkan di Jakarta

BACA JUGA:Melintas Di Wilayah Sukaraja Pengendara Ekstra Hati-Hati, Karena Hal Ini...

Kategori :