KPU Seluma Akan Gelar Lelang Logistik Pemilu 2019, Diajukan ke KPKNL

Sabtu 14-09-2024,19:22 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma saat ini sedang persiapan untuk melakukan lelang surat suara hasil pemilihan legislatif beberapa waktu yang lalu. 

BACA JUGA: Hibah Pilkada ke Polres Seluma Belum Tuntas Disalurkan, Total 4 Miliar

BACA JUGA: Pemerintah Salurkan Beras Kepada Warga BS, Terdampak Kerusakan Lahan

Sekretaris KPU Seluma Rudi Yulianto menyampaikan setelah persiapan ini KPU Seluma akan mengajukan ke KPU RI dan setelah KPU RI menyetujui maka akan dilakukan penilaian oleh KPKNL.

 

 "Untuk surat suara bekas Pileg sekarang kita sedang dalam persiapan. Nanti setelah diajukan ke KPU RI, KPKNL akan melakukan penilaian untuk penentuan harga lelang," kata Rudi, kemarin (13/9).

Tidak hanya surat suara, kotak suara,  dan bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilelang usai pelantikan Presiden, legislatif DPRD Seluma, DPRD Provinsi Bengkulu, DPD RI, dan DPR RI. Tepatnya tiga bulan setelah pelantikan. Nantinya sebelum dilelang terbuka, akan dilakukan penilaian terlebih dahulu oleh KPKNL untuk harga atau penentuan limitnya. 

 

BACA JUGA:Kisah Teladan Nabi Ilyasa AS Yang Dapat Kita Ambil Hikmat Dalam Kehidupan

 

Meskipun bekas masih banyak peminat logistik ini. Biasanya akan digunakan sebagai bahan daur ulang pembuatan kardus. Sekretaris KPU Seluma Rudi Julianto menyampaikan saat ini logistik Pemilu yang sudah terpakai disimpan di Gudang KPU Seluma.

 

 "Kemungkinan dilelang tiga bulan setelah pelantikan. Nanti KPKNL yang akan melakukan penilaian untuk limitnya," sambungnya.

 

Kategori :