Linmas Desa di Bengkulu Selatan, Dibekali Pengetahuan dan Teknik Memadamkan Api

Sabtu 14-09-2024,17:19 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Petugas Pemadam kebakaran atau disingkat DAMKAR mememberikan pengetahuan dan teknik memadamkan api kepada anggota Limas di Bengkulu Selatan, dengan menggunakan karung dan alat pemadam kebakaran lainnya.

 

BACA JUGA:Replanting Kelapa Sawit di Seluma Masih akan Tunggu Kuota

BACA JUGA:Kisah Teladan Nabi Ilyasa AS Yang Dapat Kita Ambil Hikmat Dalam Kehidupan

"Pengetahuan pemadam kebakaran sangat penting dimiliki oleh Linmas selain bertugas pengamanan lingkungan,"ungkap Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchin S.Sos.

 

Meskipun pengetahuan dasar diharapkan bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain yang membutuhkan. Yang mana tujuan dari pelatihan tersebut menurut Erwin agar anggota Linmas selalu siap-siaga dalam menghadapi segala bencana terutama kebakaran.

 

"Sengaja Linmas Desa dibekali pengetahuan dan teknik memadamkan api ketika itu terjadi dapat di atasi,"ucap Erwin.

 

Erwin mengatakan kebakaran merupakan bencana yang tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi sewaktu-waktu, banyaknya kasus kebakaran di berbagai daerah berdampak pada kerugian baik materi maupun bukan materi. Linmas dengan ilmu dan pengetahuan yang telah dimiliki dapat melaksanakan penanggulangan bencana khususnya kebakaran dalam  menggunakan alat Pemadam Api Ringan (APAR) supaya api belum sempat membesar.

 

BACA JUGA:Mobil Berteknologi Tinggi dengan Harga Terjangkau, Honda Brio Satya Menjadi Pilihan Utama

BACA JUGA:Toyota Avanza Tahun 2023 Masih Menjadi Mobil Primadona Dijual di Pasar Rp 180 Jutaan

Kategori :