Ada 4 Formasi Kosong di CPNS BS, Ada Kuota 60 Formasi

Jumat 13-09-2024,18:13 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA:Dapatkan Harga Spesial Pembeli Mobil Triton Kombinasi Sistem Baru dan Model Baru Duonble Garda

BACA JUGA:Maraknya Kekerasan Terhadap Anak Kelurahan Dusun Baru Laksanakan Sosialisasi Pencegahan

"Dengan tidak adanya pendaftaran diformasi yang ada, ini banyak faktor seperti di setiap daerah juga membuka formasi, dan belum lagi untuk formasi dokter spesialis terkadang memang sudah mencari Sumber Daya Manusia (SDM)nya karena masih minimnya kelulusan (tamatan) dari formasi yang diminta,"kata Danil.

 

Menurut Danil jurusan (tamatan) seperti hukum, ekonomi mungkin banyak. Walaupun begitu pihaknya akan tetap melaksanakan seleksi meskipun ada beberapa formasi yang kosong tidak akan ada perubahan atau pergantian formasi dan akan dikembalikan kepada KemenPAN RB, dan setidaknya akan menjadi catatan setidaknya bisa menjadi acuan pada tahun-tahun selanjutnya.

 

"Kita saat ini menunggu hasil dari pengumuman administrasi yang akan dilaksanakan pada 14 sampai 19 September tergantung hasil rapat dari pihak Pansel dimana pasti untuk formasi yang ada pelamarnya dari spesialis dokter yang mendaftar hanya dokter umum dan dokter gigi, baru nantinya mereka mengikuti Standar Kompetensi Dasar (SKD), dan sedangkan untuk pelaksanaan CAT nantinya bekerjasama dengan UPT BKN Bengkulu,"pungkas Daniel.(yes)

Kategori :