HIPPINDO Gelar HARMONY AWARD 2024, 11 Entitas Sabet Peritel Terbaik Indonesia

Jumat 13-09-2024,02:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Rookie Retail of The Year 2024: Janji Jiwa (PT Kurnia Boga Narayan) diterima oleh William Susanto, Direktur.

Fashion Retail of The Year 2024: Charles & Keith (PT. Kurnia Ciptamoda Gemilang) diterima oleh Haryanto Pratantara, Business & Operation Director.

Health and Beauty Retail of The Year 2024: Watsons Indonesia (PT Duta Intidaya Tbk) diterima oleh Lilis Mulyawati, President Director.

Lifetime Achievement "Lifetime Retail Achievement of The Year 2024"

Brand Legend: Bakmi GM (PT. Griya Miesejati) diterima oleh Marsudi Singgih Lie, Komisaris Utama

Tokoh retail:

Rachmat Sutiono, President Director Funworld

Marietta W. Narpati, Founder Madonna Accessories

 

Pengumuman penghargaan Harmony Award ini juga menandai penutupan Indonesia Retail Summit (IRS) dan Harmony Award 2024 yang telah terselenggara dengan sukses. Fetty Kwartati menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung IRS 2024.

 

“Saya ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran pelaksanaan IRS 2024. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung acara ini, termasuk sponsor, pembina, pengurus, dan seluruh ekosistem HIPPINDO, terutama mitra strategis seperti BRI, Indosat, Coca-Cola, SKINTIFIC, ShopComm, ETP, PWC, dan lainnya. IRS 2024 yang berlangsung selama dua hari ini berhasil melibatkan 27 sesi, 30 exhibitor, 100 pembicara, 40 sponsor, dan sekitar 400 pengunjung. Peningkatan partisipasi sebesar 30% dibandingkan tahun sebelumnya menunjukkan kontribusi konkret HIPPINDO dalam menggerakkan perekonomian, khususnya di sektor ritel.”

 BACA JUGA:Khusyuk Menjalankan Salat Ternyata Berdampak Pada Kecerdasan Otak

“Kami berharap IRS berikutnya akan berkembang menjadi ajang nasional bahkan internasional, dengan kolaborasi bersama negara-negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia, membuka peluang baru bagi pelaku ritel Indonesia untuk berkembang di pasar internasional,” tambah Fetty.

 

Rizki Handayani Mustafa menekankan peran penting HIPPINDO bagi masyarakat Indonesia dan kepercayaannya terhadap institusi ini. “HIPPINDO adalah asosiasi yang memainkan peran vital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dan papan. Dengan hubungan yang erat dengan banyak kementerian dan lembaga, HIPPINDO menjadi tulang punggung berbagai sektor ekonomi, termasuk 17 sektor industri kreatif yang didorong oleh Kemenparekraf. Saya percaya HIPPINDO akan terus tumbuh dan berkembang, berinovasi serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat posisi produk-produk lokal dan menghadapi kompetisi global. Kehadiran merek-merek asing di pasar Indonesia juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan daya saing dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.”

Kategori :