Wow, Sebanyak 738 Pelamar CPNS di Seluma, TMS! Pelamar Capai 14.915

Jumat 13-09-2024,07:30 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Seluma melalui website Sistem Seleksi Calon Apartur Sipil Negara (SSCAN) sudah mencapai 14.915 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 14.175 sudah submit. Kemudian hasil verifikasi sementara sebanyak 738 orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

BACA JUGA:Belum ke Hongkong Jika Belum ke Avenue of Stars, Sering Jadi Tempat Syuting

BACA JUGA:Promo Spesial Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Berevolusi MPV Murni, Lebih Mengarah ke Crossover

 "Laporan terakhir pada tanggal 11 September 2024 pukul 08.00 WIB jumlah pelamar CPNS sudah sebanyak 14.915 orang," kata  Sekda Seluma H Hadianto melalui Winderi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, kemarin (12/9).

 

Untuk progres verifikasi dari jumlah keseluruhan pendaftaran CPNS  dikatakan Winderi saat ini sudah sebanyak 6.959 orang yang selesai diverifikasi.

 "Untuk yang TMS nanti ada perbaikan pada masa sanggah. Namun untuk teknisnya kita tidak tahu karena ini dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) langsung. Apakah nanti akun dibuka kembali dan mereka bisa kembali upload kekurangan berkas ataupun kesalahannya. Kita belum tahu itu," sambungnya.

 

BACA JUGA:100 Rumah Akan Dibangun Melalui Program BSPS PKE,Langsung Dari Kementrian

BACA JUGA:Seluma Dapat Bantuan Bus Tayo

 

Kemudian Winderi menyampaikan mayoritas TMS terjadi karena kesalahan dalam nilai, lamaran, dan juga E-materai. Jumlah pelamar CPNS Seluma terbilang banyak lantaran kuotanya hanya sebanyak 1.354 orang saja. Tapi kuota ini paling besar jika dibandingkan dengan kabupaten lain.

Lebih lanjut, Winderi mengatakan BKPSDM Seluma tidak menerima berkas. Karena seluruh persyaratan hanya diupload secara online melalui SSCASN. Kemudian, untuk verifikasi sendiri akan dilaksanakan secara online oleh panitia dari BKPSDM.

 

Kategori :