Belum ke Hongkong Jika Belum ke Avenue of Stars, Sering Jadi Tempat Syuting

Kamis 12-09-2024,23:04 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 Avenue of Stars diapor oleh  gedung-gedung tinggi di Hong Kong Island yang dibatasi Selat Victoria dengan lalu-lalang kapal muatan barang, kapal wisata, hingga patroli. Bangunan paling jelas, di antaranya adalah dua gedung International Finance Center (IFC), Jardine House, Peak Tower, dan Bank of China. Jadi tempat syuting film Hollywood Gedung-gedung tersebut ternyata sering dipakai sebagai lokasi syuting film superhero Hollywood. 

 Ternyata desain tersebut memakai perhitungan feng shui sesuai kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Dalam feng shui, kalau ada laut ada gunung di depan itu berarti kekayaan akan mengumpul. Setelah dibangun, Hong Kong Convention and Exhibition Centre diresmikan tanggal 1 Juli 1997, bertepatan dengan hari pengembalian kekuasaan wilayah Hong Kong dari Inggris Raya ke China. Sebagian orang percaya desain mirip burung ini membuat bisnis dan kemajuan Hong Kong akan terbang menuju ke utara alias China. 

BACA JUGA:Khusyuk Menjalankan Salat Ternyata Berdampak Pada Kecerdasan Otak

BACA JUGA:Khusyuk Menjalankan Salat Ternyata Berdampak Pada Kecerdasan Otak

 Pada malam hari, Avenue of Stars cocok untuk menyaksikan pertunjukkan laser dan musik A Symphony of Lights yang dimulai pukul 20.00 setiap harinya. Laser-laser ini sebenarnya ditembakkan dari gedung-gedung yang ada di pinggiran Victoria Harbour di Hong Kong Island side. 

Sayangnya saat itu, Radarseluma mengunjungi Avenue Of Star pada siang hari. Diaman saat itu musim panas dengan cuaca sampai 31 derat dan panas menyengat.

Sehingga Radarseluma.Disway.Id, tidak lama berada di lokasi.

 

Kategori :