Kemenag BS Dukung Inovasi Lembaga Pendidikan di Bawah Kemenag Agar Berkualitas

Sabtu 07-09-2024,07:04 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Dukungan penuh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan atas inovasi lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag. Memastikan akan memfasilitasi dan juga mewadahi bagi lembaga atau yayasan yang ingin berbenah.

 

BACA JUGA:Calon Pendaftar PPPK Jangan Tergiur Oknum Mengiming-Imingi Dapat Luluskan PPPK

BACA JUGA:Bakal Pjs Bupati Seluma Sudah Diusulkan, Ini Kata Gubernur

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), H Irawadi S.Ag.MHI menyampaikan inovasi terbaru yang diluncurkan sebuah yayasan pendidikan islam swasta di BS, yaitu Yayasan Sandaran Al-Amin (YSA) BS di Dusun Padang Lakaran Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya.

 

"Inovasi yang dilakukan  yayasan yang baru didirikan pada tahun 2019 yaitu memfasilitasi seluruh santrinya dengan layanan antar jemput belajar sangat baik tindakan ini,"kata Irawadi.

 

Irawadi menyampaikan sudah seharusnya lembaga pendidikan berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada. Namun inovasi tersebut tetap pada koridor pendidikan yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

"Saya sangat senang dengan inovasi tersebut sangat  memberikan dampak luar bisa terhadap anak didik. Ini merupakan inovasi dan gebrakan baru yang sangat berani dan tentunya memiliki manfaat,"kata Irawadi.

 

Sekarang lembaga pendidikan butuh inovasi, ini agar kualitas pembelajaran meningkat dan semangat siswa dalam menuntut ilmu itu lebih dari sekedar datang dan memahami.

Kategori :