Pelamar CPNS di BS Melalui Online, Hanya 320 Peserta

Rabu 04-09-2024,19:37 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Abdul Karim S.Sos menuturkan, bahwa pendaftaran CPNS Pemkab Bengkulu Selatan sudah tutup. Penutupan pendaftaran terhitung pukul 80.00 WIB, tanggal 4 September 2024. Jumlah pendaftar yang mendaftarkan diri melalui online disampaikan melalui situs BKPSDM BS sebanyak 320 orang.

 

BACA JUGA:5 Hero Fighter Mobile Legends yang Cepat Farming

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Peluang Besar Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Piala Asia U-23 Kualifikasi FIFA

 

"Untuk pendaftaran CPNS sudah di tutup berdasarkan jadwal yang telah tertera,"ungkap Abdul Karim.

 

Ia mengakui panitia penerimaan CPNS sudah mendirikan tenda di belakang kantor BKPSDM BS untuk menerima berkas fisik peserta disampaikan secara langsung ke panitia BKPSDM BS.

 

"Sejauh ini bahwa kurang lebih 100 orang sudah menyampaikan berkas fisik setelah mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS melalui online,"ucap Abdul Karim.

 

Menurut Abdul Karim tes CPNS tahun ini dinilai kurang peminat dan bisa kemungkinan oleh peserta lebih memilih jalur tes PPPK, dan juga bisa disebabkan karena tes CPNS digelar serentak se-Indonesia. Apalagi tes diatur sesuai aturan dari pusat tidak bisa diikuti secara serentak di tahun yang sama dan diwajibkan memilih, jika ikut tes CPNS tidak diizinkan lagi untuk tes PPPK ini berdasarkan Permen PAN RB No 20 tahun 2024.

 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Peluang Besar Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Piala Asia U-23 Kualifikasi FIFA

Kategori :