Alklamasi, Edwien Alfha Terpilih Ketua Perbakin BS

Minggu 01-09-2024,14:20 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Setidaknya ada 4 Club menembak di BS, yaitu Sekundang Bedantum Club, Bengkulu Selatan Shooting Club, Shootet Club Air Nipis Seginim dan Belagak Shooter Club. Agar club-club menembak di BS dapat terarah dan berkambang, maka dibutuhkan Perbakin sebagai organisasi yang menaunginya.

 

BACA JUGA:Isu Terkini, Timnas Indonesia Tergabung di POT 6,Korea Utara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

BACA JUGA:Toyota Avanza Mobil MPV Menjadi Pilihan Kelurga Indonesia Beragam Fitur Menarik Bagi Toyota

Terbaru melalui musyawarah kabupaten (Muskab) Perbakin BS telah terbentuk Pengurus Kabupaten Perbakin BS yang dalam waktu dekat akan dilantik. Adapun Muskab tersebut digelar pada Kamis 29 Agustus 2024 di Ori Taman Wisata (OTW) yang dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) Perbakin Provinsi Bengkulu, Jefri Subarkah SKom, Pengurus KONI Bengkulu Selatan, perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) BS dan para pengurus club-club menembak di BS. Untuk Pemilihan Ketua Perbakin BS sendiri melalui proses aklamasi menunjuk Edwien Alfha SH menjadi Ketua Perbakin BS masa bakti 2024-2028. 

 

Edwin dinilai sangat pantas menjadi Ketua Perbakin BS  merupakan sosok muda dan juga merupakan anggota DPRD BS sudah terbiasa dalam berorganisasi.

 

Ketua Panitia Muskab Perbakin BS, Yurza menuturkan hasil Muskab Perbakin ini akan dibawa ke Pengurus Perbakin Provinsi Bengkulu untuk segera ditindak lanjuti agar segera dilakukan pelantikan. Diperkirakan pelantikan Pengkab Perbakin BS dilakukan pada awal September 2024 mendatang.

 

"Usai Muskab Perbakin ini, dalam waktu 2 hari Perbakin Provinsi Bengkulu sudah memberikan jawaban untuk segera dilakukan pelantikan pengurus Perbakin di Bengkulu Selatan,"jelas Yurza.

 

Yurza menjadi Wakil Ketua  Ketua Harian Perbakin BS menambahkan hadirnya Perbakin bukan hanya sebatas menaungi club-club menembak yang ada. Tetapi juga fokus dalam pengembang potensi atlet-atlet menembak yang ada di BS agar dapat meraih prestasi, mengingat saat Olimpiade Paris lalu olahraga menembak menjadi salah satu yang mendapatkan perhatian luar biasa bagi anak-anak muda Indonesia, khususnya di BS.

 

Kategori :