BSI Siapkan Layanan Migran di Malaysia, Dorong Customer Based di Luar Negeri

Sabtu 31-08-2024,11:01 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Diswy.Id  -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong pertumbuhan customer based di luar negeri, salah satunya menyiapkan layanan remitansi bagi pekerja migran Indonesia (PMI), seiring upaya perseroan menggenjot dana murah.

 

BACA JUGA:Klub Messi di Prediksi Juara Bertahan Prancis Tim Peringkat 2 FIFA, Belgia Disebut Tersingkir? Simak!

BACA JUGA:Asyik! Kabar Baik, Honda Brio Hadirkan Program Promo Spesial Hingga Akhir Tahun Simak!

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih mengatakan, hingga Juni 2024 bisnis remitansi BSI mencapai 1 juta transaksi. Artinya kebutuhan transaksi PMI di luar negeri cukup tinggi.

 

“Untuk itulah kami akan semakin solid dan massive untuk menggandeng kerja sama dengan mitra remittance, terutama di negara yang jumlah PMI nya besar. Apalagi transaksi pekerja migran didominasi transfer bank, e-wallet, dan pencairan tunai,” ujar Saut.

 

“Kami berharap dengan terus melakukan sosialisasi ke PMI serta memperluas jaringan mitra remitansi akan memberikan kemudahan layanan sehingga semakin meningkatkan customer based,” ungkapnya.

 

Untuk memacu pertumbuhan jumlah nasabah di Negeri Jiran, BSI melakukan literasi keuangan dengan sosialisasi produk dan layanan perseroan kepada PMI di Malaysia dalam acara Pesta Rakyat. Acara tersebut digelar BSI bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru di Halaman Kantor KJRI Johor Bahru pada hari Minggu 25 Agustus 2024 yang dihadiri lebih dari 2.000 pekerja migran. Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen BSI dan KJRI Johor Bahru mendukung ekonomi syariah untuk warga Indonesia di Malaysia.

 

Dalam acara Pesta Rakyat yang digelar di Kompleks Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, PMI bisa dengan mudah membuka rekening melalui BSI Mobile dengan menggunakan nomor handphone lokal Malaysia. Artinya, bahwa saat ini untuk merasakan experience bank syariah sangat mudah dan bisa menjangkau semua kalangan di manapun dan kapanpun. Dalam hal ini perseroan mengakselerasi layanan digital BSI Mobile untuk menjadi one stop solution, apalagi untuk pekerja migran.

 

Kategori :