Lembaga Penelitian Standardisasi AI Pertama di Tiongkok Didirikan di E-Town Beijing

Jumat 30-08-2024,05:40 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA: Puluhan Ribu Simpatisan Antar Erjon Daftar ke KPU Seluma

Institut ini bertujuan untuk memanfaatkan platform eksperimental rekayasa tingkat kota untuk AI, mendukung perusahaan dalam transformasi cerdas mereka, menciptakan ekosistem industri yang terstandardisasi, memberdayakan kepemimpinan industri global, dan menyumbangkan "Kekuatan Beijing" dan "Solusi Tiongkok" bagi industri AI dunia.

 

Beijing Artificial Intelligence Standardization Research Institute akan fokus pada pelaksanaan penelitian standardisasi rantai penuh di bidang-bidang utama seperti teknologi AI mutakhir, skenario aplikasi industri, dan pencegahan risiko serta tata kelola. 

 

Lembaga ini akan berkonsentrasi pada dukungan dasar dan teknologi utama, melakukan penelitian standar di bidang-bidang seperti daya komputasi, algoritma, dan data. 

 

Lembaga ini juga akan membahas potensi risiko terhadap tata kelola sosial yang ditimbulkan oleh pengembangan AI, termasuk masalah etika dan akses, memastikan AI aman, andal, dan dapat dikendalikan. Selain itu, lembaga ini akan fokus pada pembangunan skenario aplikasi tolok ukur, terus memajukan standardisasi produk AI dan aplikasi industri, khususnya di sektor robotika. Dengan memanfaatkan Beijing Embodied Intelligence Robot Innovation Center, lembaga ini akan membangun sistem teknologi yang terbuka, kolaboratif, dan inovatif, meluncurkan produk inovatif yang ikonik secara berulang, memperkuat desain tingkat atas, mengatasi masalah umum di antara entitas inovasi, dan mendorong standardisasi industri kecerdasan yang diwujudkan. 

 

 

Lembaga ini akan lebih jauh memperluas output standarnya dalam industri vertikal seperti robotika dan pengemudian otonom dengan menggunakan skenario utama ini sebagai sampel.

 

Dalam hal melayani pengembangan industri dan mendukung pertumbuhan perusahaan, Institut Penelitian Standardisasi Kecerdasan Buatan Beijing secara aktif mempromosikan promosi bersama tingkat standardisasi dan inovasi industri, menyediakan berbagai layanan untuk memberdayakan pengembangan perusahaan.

 

BACA JUGA:7 Game Terbaru yang Akan Rilis Awal Bulan September 2024

BACA JUGA:LPSK Siap Lindungi Saksi dan Anggota Pansus Haji yang Dapat Tekanan, Sampaikan Fakta dan Kebenarannya

Kategori :