Ikut Pilgub Jatim, Besok Risma Resign dari Kabinet

Kamis 29-08-2024,21:04 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Surabaya, Radarseluma.Disway.Id- Kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini atau Risma memastikan maju di Pilgub Jatim 2024. Risma akan melawan Khofifah Indar Parawansa. Untuk itu, Risma  memastikan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial RI.

"Mundur. Besok saya akan, Insya Allah, kalau bisa, minta waktu pak presiden untuk mengundurkan diri," kata Risma kepada wartawan usai ziarah di Makam Mbah Bungkul, Kamis (29/8/2024).

 

BACA JUGA: Honorer Sekwan Seluma Segera Diadili, Terkait Kasus Cabul ke Anak SMP

BACA JUGA: Pedagang Ayam di Seluma Merana, Omset Penjualan Turun Drastis

 

Walau sebenarnya dalam aturan dirinya tidak perlu mundur untuk maju di Pilkada Serentak 2024. Namun menurut Risma,  dia menyerahkan ke presiden apakah pengunduran dirinya diterima atau tidak.

 

"Nah tapi emang di aturan tidak diatur. Tapi saya akan mengundurkan diri dan itu kewenangan beliau (Presiden RI) saya diberikan mundur atau tidak," tegasnya di hadapan wartawan.

 

Risma memastikan dirinya besok akan meminta waktu untuk menghadap ke Presiden RI Joko Widodo. Dia akan menyerahkan jabatannya sebagai Mensos demi bisa maju sebagai bacawagub yang diusung PDIP.

 

"Tapi besok saya akan ngadep beliaunya, karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil. Saya akan menghadap beliaunya untuk menyerahkan pengunduran diri saya," tandasnya.

 

Kategori :