Perumahan Berwawasan Lingkungan, Saat Ini Dapat Fasilitas KPR Hijau Bank Mandiri

Kamis 29-08-2024,10:06 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

Sejak diluncurkan pada Mei 2024, KPR Hijau menawarkan berbagai promo untuk menarik minat nasabah. Di antaranya suku bunga rendah sebesar 2,7 persen, biaya down payment nol persen, dan keringanan biaya KPR.

 

“Insentif ini diharapkan dapat membuat produk KPR Hijau menarik lebih banyak nasabah, sehingga meningkatkan minat dan kesadaran pada properti hijau,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Kaos Olahraga Gratis Untuk Pelajar Seluma, Dalam Proses

BACA JUGA:Kadis Dikbud Seluma Akui Minta Guru, Ramaikan Pendaftaran Paslon

Ke depannya, Aquarius berharap peningkatan permintaan properti hijau di Indonesia yang didukung KPR Hijau dapat berkontribusi pada pencapaian target penurunan emisi yang dicanangkan pemerintah.

 

“Ini sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi Indonesia’s Sustainable Champion. Bank Mandiri sebagai bagian dari sektor perbankan dapat berkontribusi pada penurunan emisi di sektor lain melalui produk-produk keuangan,” katanya.

 

Sebelumnya, Bank Mandiri telah bekerja sama menjalankan KPR Hijau dengan NavaPark BSD. Sebagai informasi, NavaPark BSD telah mengantongi sertifikat greenship dari lembaga Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan predikat platinum pada 2022.

 

BACA JUGA:Tenaga UKS sekolah di BS, Wajib Kantongi SK Dinkes

Penilaian ini meliputi beberapa kategori yakni land ecological enhancement; movement & connectivity; water management & conservation; solid waste & material; community wellbeing strategy; building & energy; dan innovation & future development.

Kategori :