Kaos Olahraga Gratis Untuk Pelajar Seluma, Dalam Proses

Kamis 29-08-2024,08:09 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma tetap akan menyalurkan seragam olahraga untuk pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Farzian Kepala Disdikbud Seluma menyampaikan bahwa saat ini sedang dalam proses penyampaian data dari sekolah ke Disdikbud Seluma.

 

BACA JUGA:Kadis Dikbud Seluma Akui Minta Guru, Ramaikan Pendaftaran Paslon

BACA JUGA: 100 Personil Polres Seluma Diturunkan, Amankan Pendaftaran Cakada

"Pakaian seragam gratis kini dalam proses. Kita sedang menunggu sekolah menyampaikan jumlah siswa baru dan juga ukuran," kata Farzian, kemarin (28/8).

 

Disampaikan Farzian, di dalam DPA Disdikbud Seluma seragam gratis ini dalam bentuk kaos olahraga. "Kita sebelumnya berupaya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024 mengganti dari kaos olahraga menjadi seragam merah putih atau putih biru. Tetapi kalau memang nanti tidak bisa kita tetap laksanakan sesuai dengan DPA," sambungnya.

 

Dijelaskan lagi, bahwa anggaran untuk pembelian seragam gratis ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pendidikan. Dengan total anggaran sekitar Rp900 juta. Sedangkan berdasar data Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dikatakan Farzian ada 2.794 siswa SMP dan 2.780 siswa SD. "Sumber anggaran dari DAU Pendidikan," imbuhnya.

 

BACA JUGA:Pajero Sport Dakar Ultimate (4x4) AT, Mesin 2,8 cc Kombinasi Fitur Sistem Canggih Bergerak Secara Otomatis

BACA JUGA: Rifa'i-Yevri Daftar ke KPU BS Kamis, Hari Terakhir

Kategori :