Masih Ada 5 Desa Yang Belum Ajukan Dana Desa Tahap II

Senin 26-08-2024,20:27 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR - Menjelang penutupan pengajuan pencairan dana desa tahap II Tahun 2024 ini, masih ada desa yang belum mengajukan pencairan dana desa sebanyak 5 Desa lagi. Desa tersebut yakni Desa Pandan, Kemang Manis, Batu Tugu, Pagar Banyu dan Desa Padang Kelapa.

 

Sejak berita ini ditulis, Senin (26/8) kelima Desa tersebut belum mengajukan untuk pencairan dana desa tahap II. Hal tersebut diungkapkan Kepala DPMD Seluma, Nopetri Elmanto melalui Kabid pembangunan PMD Seluma Hervoni Devvi Gusti bahwa pihaknya terus melakukan pendataan pengajuan pencairan DD tahap II tahun 2024.

BACA JUGA:Bantuan Beras 10 Kg Di Seluma Berlangsung Sampai Desember 2024

BACA JUGA:Disnakertrans Seluma Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Ini Batas Umur Pendaftaran!

 

" H-20 batas penutupan pengajuan pencairan dana desa tahap 2, memang masih ada 5 desa lagi yang belum mengajukan pencairan dana desa, yakni Desa Pandan, Kemang Manis, Batu Tugu, Pagar Banyu dan Padang Kelapa, dengan alasan desa tersebut belum selesai merealisasikan kegiatan dana desa tahap 1 dan sedang proses kelengkapan administrasi pengajuan pencairan tahap 2" sampainya.

 

Untuk itu ia menegaskan mengingat saat ini sudah mendekati batas akhir penutupan pengajuan pencairan dana desa tersebut, maka dari itu ia berharap untuk desa yang belum mengajukan pencairan dana desa ini dapat kiranya secepat mungkin mengajukan pencairan tersebut ke pihaknya.

 

Yang belum mengajukan pencairan dana desa ini dapat kiranya segera mengajukan, dengan syarat melengkapi pemberkasan seperti surat permohonan dari kepala desa yang ditunjukan ke dinas PMD laporan realisasi DD dan ADD tahap 1, serta laporan penerapan DD dan ADD" lanjutnya. (ndo)

 

 

Kategori :