Anies Baswedan Duet Dengan Rano Karno Pilkada DKI?

Senin 26-08-2024,09:02 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

radarseluma disway.id, NASIONAL - Beredar kabar PDIP Perjuangan dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

 

 

Dilansir dari, CNNIndonesia tertulis dalam pemberitaannya keduanya akan dipanggil ke kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8) untuk menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

"Jam 11 Anies akan dipanggil dulu ke DPP PDIP," ujar sumber CNNIndonesia tersebut.

 

Hari ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang akan mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024.

 

Pengumuman akan disiarkan langsung kanal YouTube dan laman Facebook PDIP hari ini. Siaran akan dimulai 13.00 WIB.

BACA JUGA:Game Horor Pendek Tapi Sangat Memuaskan: Inilah 5 Game Horor Terbaik Dengan Durasi Singkat

BACA JUGA:7 Nama Yang Diusung Gerindra Pilkada Serentak 2024, Ada Nama Untuk Kabupaten Seluma? Cek Disini

"Pengumuman bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah tahap 3 dari PDI Perjuangan," dikutip dari poster daring seperti dikutip dari akun Instagram @pdiperjuangan, Senin (26/8).

 

Kans PDIP mencalonkan gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta terbuka berkat putusan MK nomor 60/PUU-XXII/2024. Sebelum putusan itu, PDIP tak bisa mencalonkan siapa pun karena tak mampu membentuk koalisi yang punya minimal 20 persen kursi DPRD atau setara 22 kursi.

Kategori :