Ini Dia, 10 Teratas Pariwisata dan Keunggulan Budaya Hainan 2024

Minggu 25-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

HAIKOU, CHINA - Radarseluma.Disway.Id,  - Pada musim semi 2024, Departemen Pariwisata, Kebudayaan, Radio, Televisi, dan Olahraga Provinsi Hainan meluncurkan ajang seleksi global "Hainan Tourism & Cultural Excellence Top 10", yang mendapat liputan media yang luas dan dukungan antusias dari seluruh dunia. Tempat-tempat teratas meliputi Pulau Batas Ling Shui, Teluk Yalong Sanya, dan Stasiun Daner Zhuiguang Danzhou.

BACA JUGA:FIFGROUP Raih Penghargaan, Indonesia Best Workplace for Women 2024

BACA JUGA:Sekedar Mengingatkan, Berikut Dokumen Yang Harus Dilengkapi Bagi Yang Ingin Tes CPNS 2024

 

Menurut Departemen tersebut, acara tersebut telah menampilkan 96 unggahan di Facebook yang menyoroti beragam wisata Hainan, termasuk Hainan Coastal Scenic Highway, petualangan bahari, belanja bebas bea, tempat peristirahatan kesehatan, pengalaman pedesaan, hutan hujan, dan warisan budaya takbenda. Unggahan-unggahan ini telah memamerkan pariwisata dan budaya Hainan yang semarak kepada khalayak global, khususnya 59 negara bebas visa, yang mendapat tanggapan positif dari pengguna di negara-negara seperti AS, Prancis, dan Spanyol.

 


10 Teratas Pariwisata dan Keunggulan Budaya Hainan 2024 Terungkap--

 

Setelah enam bulan rekomendasi dan pemungutan suara, "Hainan Tourism & Cultural Excellence Top 10" telah diumumkan. Daftar tersebut meliputi Boundary Island di Ling Shui, Teluk Yalong di Sanya, Stasiun Daner Zhuiguang di Danzhou, bagian Wanning dari Hainan Coastal Scenic Highway, Kota Bebas Bea Internasional Sanya, Desa Houhai di Sanya, Jalan Tua Haikou, Desa Maona di Kota Wuzhishan, Hainan Li Brocade, dan Taman Hutan Surga Tropis Teluk Yalong.

 

Selain itu, beberapa pengalaman regional yang unik telah menarik perhatian internasional. Ini termasuk Pameran Produk Konsumen Internasional Tiongkok tahunan, yang memamerkan berbagai produk global terkemuka; Museum Nanhai di Hainan, yang menyoroti Jalur Sutra Maritim kuno; hidangan lokal Hainan yang terkenal, seperti Ayam Wenchang, Mie Beras Hainan, Kue Bulan ala Hainan, dan Mie Beras Asam Ling Shui; dan tujuan kesehatan Gunung Tujuh Peri di Baoting, yang terkenal dengan hutan hujan tropis dan sumber air panas alaminya.

BACA JUGA: Neraca Pembayaran Indonesia pada 2Q24 Mencatatkan Defisit sebesar USD 0,6 Miliar

BACA JUGA:Gubernur Salurkan Bantuan Alsintan ke Seluma

Sebagai pelabuhan perdagangan bebas terbesar di Tiongkok dan satu-satunya provinsi pulau tropis, provinsi Hainan menawarkan 68 teluk unik, lebih dari 4.400 kilometer persegi taman nasional hutan hujan tropis, dan warisan budaya etnis minoritas Tiongkok yang berusia lebih dari 3.000 tahun, yang semuanya merupakan simbol pariwisata dan budaya khas Hainan.

Kategori :