Dewan Seluma Tanya Langkah Konkret Turunkan Angka Bunuh Diri

Rabu 21-08-2024,14:12 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma menanyakan langkah konkret yang sudah dilakukan oleh eksekutif untuk mengatasi tingginya angka bunuh diri dan juga tingginya kecelakaan lalu lintas.

 

Pemerintah daerah harus turut campur tangan agar angka bunuh diri dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Seluma ini mengalami penurunan.

 

"Mohon dijelaskan langkah apa yang sudah dilakukan untuk menurunkan tingginya angka bunuh diri dan juga angka kecelakaan lalu lintas," kata Dodi Sukardi juru bicara fraksi PDI Perjuangan, kemarin (20/8).

 

Hal senada juga pernah disampaikan oleh Fraksi Persatuan Pembangunan Sejahtera (PPS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma melalui juru bicaranya H Suhandi. Dirinya mengaku khawatir dengan maraknya isu perselingkuhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

 

Fraksi PPS mengharapkan pemerintah daerah harus segera turun gunung untuk mencari solusi sehingga soal perselingkuhan ini tidak kembali terjadi. 

 

Jika perlu maka dilaksanakan pembinaan dan juga siraman spiritual kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) secara kontinyu dengan harapan dapat membentuk pribadi maupun attitude yang lebih baik lagi.

 

"Fraksi kami khawatir dengan soal perselingkuhan, bunuh diri, dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di lingkungan Pemkab Seluma. Fraksi kami mengharapkan pemerintah harus hadir. Bila perlu ini dianggarkan berkaitan dengan solusi hal seperti ini. Untuk pembinaan kepada PNS," sambungnya belum lama ini.

 

Kategori :