Pemkab Bengkulu Selatan Usulkan Pembangunan Energi Terbaru Energi Air Berupa PLTMH

Sabtu 20-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Bappeda Litbang

usulan energi terbaru (renewable energy), salah satunya energi air berupa PLTMH ke Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM.

 

BACA JUGA:Pajero Sport facelift, SUV Handal dan Tangguh Memiliki Fitur Sistem Otomatis Desain Lebih Gagah

BACA JUGA:Toyota Avanza 2024 Tersedia dalam Pilihan Mesin Bensin di Indonesia MPV Baru Toyota Hadir dalam 1 Varian

 

"Sesuai dengan kespakatan rapat bersama bagian Ekonomi, PUPR, DLHK dan DPMPTSP akan dilaksanakan survei lokasi renewable energy), dan pengambilan koordinat, akhir September akan ke kementrian mengajukan usulan,"ungkap Kabid PSI Litbang Bengkulu Selatan, Dwi Priandono M.Si.

 

Ia mengaku adanya energi

terbaru (renewable energy),  dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kebutuhan air. Khususnya warga diwilaya Seginim dimana sumber air berasal dari sungai Batu Balai berpotensi untuk dikembangkan proyek PLTMH.

 

"PLTMH hadir untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat, dan apabila PLTMH sesuai dengan fungsinya, khususnya  kebutuhan air maka masyarakat yang ada di sekitar akan terpenuhi pasokan air. Sebab air sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia sejak dulu, kini, dan nanti. Tak mengherankan bila air juga menjadi potensi energi yang dapat dimanfaatkan menjadi listrik dan pembangkit listrik.

 

BACA JUGA:Sampaikan Nota Pengantar APBD Perubahan 2024, Bupati Seluma Diwakili Sekda

Kategori :