Hari Ini Pendaftaran CASN Seluma Mulai Dibuka

Selasa 20-08-2024,12:39 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id– Pemerintah pusat sudah memutuskan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 mulai hari ini Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sampaikan Nota Pengantar APBD Perubahan 2024, Bupati Seluma Diwakili Sekda

BACA JUGA:4 Permainan Dunia Marvel Buatan Konsol Paling Laris Tahun 2024

 

Menyusul itu, pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Seluma turut menyesuaikan.

Tahun ini pemerintah Kabupaten Seluma membuka ruang bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi abdi negara lewat seleksi Calon CPNS tahun 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Hari ini (kemarin) jam dua nanti kita akan rapat. Setelah itu nanti baru akan kita umumkan," kata Sekda, kemarin (19/8).

Tahun ini Kabupaten Seluma menerima kuota CASN cukup banyak yakni 2.554. Meliputi 1.350 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS),  275 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum.

BACA JUGA:Berpetualang Bersama Sahabat Setia: 5 Game Rekomendasi Terbaik dengan Hewan Peliharaan

BACA JUGA:Memimpin dari Pinggir Lapangan: Inilah 5 Game Manajer Bola Terbaik di PC

Selain itu rekrut PNS ini bertujuan untuk mengisi tenaga yang telah memasuki masa pensiun dan lebih dari itu juga untuk mengisi beberapa posisi dari pengembangan kelembagaan, termasuk memperluas jangkauan pelayanan. 

Pengusulan ASN baru itu juga tak terlepas dari percepatan atau akselerasi tujuan strategis nasional secara umum serta Pemkab Seluma. Dalam upaya untuk mewujukan organisasi birokrasi melayani yang lebih dinamis dan berpihak kepada rakyat. 

 

"Yang pasti seperti di Dinas PUPR itu banyak usulan tehnik sipil. Seperti di Dinas Pertanian kita membutuhkan sarjana pertanian. Kalau yang teknis seperti hukum, sarjana ekonomi, dan administrasi negara," urai Sekda.

Kategori :