Toyota Fortuner Memiliki Varian Mesin Diesel Baru sebesar 2.8 cc Lebih Besar Ketimbang mesin Diesel Pajero

Senin 19-08-2024,17:40 WIB
Reporter : April
Editor : April

 

 

radarseluma.disway.id - Segmen SUV, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport selalu menjadi dua nama besar yang saling bersaing ketat. 

Persaingan semakin menarik dengan hadirnya varian mesin diesel baru dari kedua kendaraan tersebut, yang kini sama-sama memiliki kapasitas mesin 2.8 liter. 

Meski kapasitasnya serupa, kedua mesin ini memiliki karakteristik yang berbeda, yang membuat masing-masing SUV ini memiliki keunggulan tersendiri.

 

Toyota Fortuner 2024 hadir dengan mesin diesel baru berkapasitas 2.8 liter yang lebih besar dibandingkan dengan mesin-mesin sebelumnya. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai sekitar 204 PS dan torsi puncak hingga 500 Nm. Tenaga sebesar ini, Fortuner menawarkan akselerasi yang lebih responsif dan kemampuan melibas medan berat yang lebih baik, menjadikannya pilihan ideal untuk penggemar petualangan off-road.

 

Mengesankan, mesin 2.8 liter Toyota Fortuner juga dilengkapi dengan teknologi turbocharger terbaru yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Toyota juga melengkapi mesin ini dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan yang halus dan responsif, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman baik di jalan raya maupun di medan off-road.

 

Mesin Diesel, Mitsubishi Pajero, Mesin Diesel, Toyota Fortuner, teknologi turbocharger, transmisi otomatis

BACA JUGA:Honda Brio 2024: Hatchback 5-Seater yang Praktis dan Modern dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Mitsubishi juga telah memperkenalkan varian mesin diesel 2.8 liter untuk Pajero Sport 2024. 

Mesin ini dikembangkan dengan fokus pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik tanpa mengorbankan performa. Pajero Sport dengan mesin 2.8 liter ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 200 PS dengan torsi maksimum 470 Nm.

Kategori :