Jangan Percaya Joki CPNS, Tidak Bisa Menentukan Kelulusan Tes

Senin 19-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), bukan perkara yang mudah dan harus matang dan tekad yang kuat. Langkah yang harus diambil setidaknya memenuhi syarat dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

 

BACA JUGA: Kemeriahan HUT RI Sampai ke Pelosok Seluma, Camat SAM Pimpin Upacara

BACA JUGA:Kejari Seluma Tunggu Hasil Memori Banding, Kasus Sekwan Seluma

 

Kepala BKPSDM BS Abdul Karim,S.Sos melalui kabid Pengadaan Pemberhentian Mutasi dan Pengembangan Karir ASN (PPMP), Daniel Rudiyanto S.STP.M.Si menuturkan kembali, bahwa Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tentu saja banyak yang sudah menunggu kesempatan ini. Maka belajar dengan serius. Apalagi diberlakukan tes CAT. Tidak bisa melalui joki. Sebab seleksi menggunakan CAT sangat ketat pengawasan.

 

"Untuk menjadi seorang PNS bukanlah perkara yang mudah, maka dari itu Ikut Tes CPNS bagi peserta serius lolos yang harus dipersiapkan adalah otak bukan karena joki,"ungkap Danil.

 

Dikatakan Danil, rekrutmen ASN dilakukan dengan menggunakan computer test (CAT) secara nasional dengan memanfaatkan teknologi digital, ini menjadi lebih transparan dan akuntabel. Bahkan, peluang curang sangat tidak ada di mana nilai dapat dimonitor langsung oleh masyarakat umum saat peserta mengerjakan soal usai tes.

 

Ia mengakui profesi PNS masih dinilai dielu-elukan pencari kerja, sebagai tempat ternyaman untuk menggantungkan hidup di masa depan. Yakni dapat gaji tetap, dapat tunjangan plus, dapat gaji pensiun.

 

BACA JUGA:Kijang Innova Reborn G Memiliki Fitur Immobilizer, Fitur ini Sangat Penting untuk Innova Generasi Terbaru

Kategori :