Ricuh Tanding Bola Antar Desa di Seluma, 2 Tim Didiskualifikasi

Minggu 18-08-2024,12:52 WIB
Reporter : April
Editor : Jeffri Ginting

 

TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Terjadi kericuhan saat pertandingan sepak bola antar desa dalam rangka perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan Merdeka Kelurahan Masmambang Talo. Akibat kericuhan yang terjadi hari sabtu sekitar pukul 15.10 WIB 2 tim didiskualifikasi.

 

Dalam kericuhan ini, ada salah satu pemain mengalami luka di bagian pelipis samping mata. Luka ini akibat kena tinju peain lawan. Sehingga panita dan wasit langsung menghentikan pertandingan, warga dan para penonton di sekitar area lapangan berhasil merendakan keributan tersebut.

BACA JUGA:RK Didampingi DP3APPKB, Rosdiana: Benar Salahnya Kita Dampingi

BACA JUGA:15 RTLH di Kabupaten Seluma Dibangun Melalui Pokir Dewan

 

Ketua Koordinator kegiatan Arto Artono dikonfirmasi (17/8) di lapangan pada saat kejadian tersebut mengatakan menyampaikan sesuai kesepakatan awal siapa yang membuat keributan kalau sepihak maka didiskualifikasi sepihak. Jika kedua tim tersebut ribut maka, kedua tim Didis tidak boleh lanjutkan pertandingan. 

 

Seharusnya tidak terjadi hal seperti ini diadakan pertandingan ini untuk perayaan HUT RI dan mempertanyakan Talo silaturahmi antara warga yang di wilayah Kecamatan Talo dengan kejadia ini sangat di sayangkan, terkait permasalah ini dia tim Didis tidak bisa melanjutkan pertandingan takutnya kembali terjadi serupa. Permasalah ini juga akan di lakukan perdamaian antara kedua pihak di tingkat Kecamatan. Mengakibatkan dua tim peserta didiskualifikasi. Insiden ini terjadi di tengah turnamen sepak bola seharusnya ajang silaturahmi dan malahan mendajk kericuhan yang sangat disayangkan. 

 

Kericuhan dipicu  ketegangan yang mulai terasa sejak babak pertama hingga masuk babak kedua. Dari pantau kami dillangan ketika pertandingan memasuki babak kedua, tensi di lapangan semakin tinggi. Kontak fisik antar pemain yang semakin keras akhirnya memicu adu jotos di tengah pertandingan."Terang Arto Artono sesuai perhatian awal dan kesepakatan dalam musyawarah siapaembuat keributan langsung didis tidak mengikuti pertandingan lagi. 

BACA JUGA: Bupati Seluma Rencanakan Buat Sekretariat dan Makam Untuk Veteran

BACA JUGA:Mesin Pabrik Minyak Goreng Sukaraja Seluma, Digeser 300 Meter dari Koordinat

Suporter yang berada di sisi lapangan perusahan untuk merendamkan sehingga ditengah lapangan yang cukup ramai para penonton masuk ditengah lapangan untuk memisahkan anatara kedua tim yang terlibat dalam keributan tersebut.(apr) 

Kategori :