Siltap Perangkat Desa di Seluma, Cuma Dianggarkan 9 Bulan

Minggu 18-08-2024,07:05 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Penghasilan tetap (Siltap) kades dan perangkat di Kabupaten Seluma hanya dianggarkan sampai September 2024 ini. Pasalnya anggaran alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp53 miliar tidak cukup untuk membayar siltap kades dan perangkat sampai Desember 2024. Sehingga di dalam APBD Perubahan tahun 2024 ini akan ditambah lagi plot anggaran untuk ADD.

BACA JUGA: Dihadang 8 Remaja, Buruh Bangunan Warga Talang Dantuk Seluma Luka 8 Tusukan

BACA JUGA:Asyik! Promo Spesial Harga Mobil Toyota Avanza Agustus Hingga Akhir Tahun DP Rendah Angsuran Ringan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto mengatakan namun untuk desa yang jumlah perangkat desanya tidak banyak, bisa memenuhi untuk pembayaran siltap kades dan perangkat sampai Desember. "Sebagian desa ada yang bisa menganggarkan sampai Desember, ada yang sampai Oktober tapi mayoritas September. Tidak cukup sampai Desember," tegas Nopetri Elmanto.

 

Lebih lanjut, Nopetri Elmanto mengatakan karena terjadi kekurangan anggaran ADD untuk siltap kades. Sehingga anggaran ADD akan ditambah pada APBD Perubahan tahun 2024 yang saat ini sedang dibahas.

 

"Untuk anggaran ADD akan dibahas  lagi tambahan di dalam APBD Perubahan dari Rp 53 miliar, menjadi Rp 65 miliar lebih. Sehingga tambahan anggaran ini bisa digunakan untuk pembayaran kekurangan anggaran Siltap kades dan perangkat sampai Desember 2024 ini," tegas Nopetri Elmanto. 

BACA JUGA:Listing di Indodax, Aethir (ATH), Milady Meme Coin (LADYS), dan XGold (XGD) Sudah Bisa Transaksi

BACA JUGA:Fortuner GR Sport Hadir dengan Sejumlah Peningkatan Membuat Pengalaman Berkendara Semakin Menyenangkan

Lebih lanjut, Nopetri mengatakan kades dan perangkat tidak perlu khawatir. Karena siltap seluruh kades dan perangkat  pasti akan dibayarkan oleh Pemkab Seluma sampai akhir tahun 2024 ini.(adt)

Kategori :