Tahun2024 Ini, PUPR Seluma Punya Anggaran Fisik 67,6 M

Jumat 16-08-2024,06:05 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Untuk di tahun 2024 ini, dalam program pembangunan proyek fisik yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Diketahui mencapai angka (Nilai) kurang lebih Rp 67,6 Miliar lebih.

 

BACA JUGA: Kades Tebat Sibun Tagih Janji Bupati, Minta Bangun Bendungan

BACA JUGA:Daftar Desa Di Seluma Yang Belum Ajukan DD Tahap II

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah, SE ST melalui Kabid Bina Marga, Emsuadi, ST MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan, untuk total anggaran fisik di tahun 2024 ini mencapai sebesar Rp 67,6 Miliar. Anggaran tersebut bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma tahun 2024.

 

"Untuk total anggaran tersebut dalam pekerjaan fisik di Bidang Binamarga sebesar Rp 67,6 Miliar lebih. Sumber dananya DAK, DAU dan APBD tahun 2024," sampainya.

 

Adapun rincian dari total anggaran tersebut yang dikelola Bidang Binamarga sebesar Rp 58,7 Miliar. Yakni untuk pekerjaan fisik sebesar Rp 8,9 Miliar pada bidang kegiatan karya bhakti. Sehingga total anggaran yang dikelola mencapai Rp 67,6 Miliar.

 

"Kalau untuk perencanannya, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 1,7 Miliar," terangnya.

 

Dari jumlah total anggaran yang tersedia tersebut. Akan dikelolah dengan total item kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 56 item kegiatan. Dimana semuanya pekerjaan fisik, termasuk kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0425/Seluma.

Kategori :