KPU Akan Rekomendasikan Rumah Sakit Tempat Cek Kesehatan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Seluma

Kamis 15-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA - Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma Henri Arianda menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Terkait pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Seluma 2024.

 

Hasil koordinasi tersebut, beberapa rumah sakit di rekomendasikan adalah pemerintah yakni Rumah Sakit M Yunus, RS Bhayangkara dan RS milik pemerintah lainnya. Namun dikatakannya bahwa rekomendasi tersebut belum final, hal tersebut hasil rekom dari Dinkes Seluma.

BACA JUGA: KPU BS Tetapkan DPS BS untuk Pilkada November 2024, 126,916

BACA JUGA:Perwakilan Radar Seluma Juarai Dance Se Provinsi Bengkulu Event Jingle Pilkada KPU Provinsi Bengkulu

" Ada beberapa rumah sakit, salah satunya Bhayangkara dan M Yunus namun kini belum final. Langkah ini diambil untuk menjamin bahwa proses pemilihan berjalan dengan standar yang ketat dan profesional. Serta memastikan kesiapan dan kelayakan kesehatan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan berlaga di Pilkada 2024," jelas Hendri.

 

Dilanjutkannya, selain tes kesehatan ke rumah sakit, KPU Seluma juga akan bekerja sama dengan BNN Bengkulu. Yakni untuk melakukan pemeriksaan kemampuan secara jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika dari tim. Tim terdiri dari dokter, ahli psikologi, dan Badan Narkotika Nasional, yang ditetapkan oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota sebagai bukti pemenuhan syarat calon.

 

" Calon kepala daerah Seluma akan dicek dengan melakukan pemeriksaan dan memastikan bebas penyalahgunaan narkotika " lanjutnya. (ndo) 

Kategori :