Damkar Seluma Minta Jangan Buka Lahan Dengan Dibakar, Sedang Musim Kemarau Berbahaya

Kamis 15-08-2024,15:33 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BUNGA MAS, Radarseluma.Disway.Id,  - Di musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada saat ini. Dengan telah terjadinya beberapa kali musibah kebakaran lahan. Seperti di lokasi lahan dekat gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, lokasi lahan semak belukar yang berada di wilayah Perkantoran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Yakni di lokasi lahan semak belukar dekat kantor Kementrian Agama (Kemenag) dan juga lahan dekat Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Berikut Tip Bagi Anda Dalam Upaya Menagih Hutang Macet, 5 Strategi Efektif Sesuai Hukum

BACA JUGA:Kredit Bank Mandiri Mengucur Deras, Kuartal II 2024 Tumbuh di Atas Rerata Industri

 

Membuat pihak Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Seluma menghimbau kepada seluruh masyarakat. Untuk dapat selalu waspada. Serta memberikan himbauan keras kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan buang puntung rokok sembarangan.

 

"Kita menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar ataupun membakar sampah tanpa dipantau. Bahkan membuang puntung rokok sembarangan. Sebab dapat menimbulkan musibah fatal, yakni dapat terjadinya kebakaran. Mengingat saat ini musim kemarau," himbau Kabid Damkar Kabupaten Seluma, Napoliyon Hendrawan, S Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Hal tersebut lantaran, musibah kebakaran lahan yang sempat terjadi beberapa minggu yang lalu di wilayah Kabupaten Seluma. Bahkan, musibah kebakaran lahan yang sempat terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Yakni, terjadi pada Kamis (25/7) malam, sekitar Pukul 20.00 Wib di Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur nyaris mengenai bangunan ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. Bahkan juga nyaris membakar bangunan gedung kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma pada Jumat (26/7) pagi di wilayah Perkantoran Pemkab Seluma yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Serta di lokasi lahan samping Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Mobil Honda Brio Proses Lebih Cepat Mempermudah untuk Mendapatkan Mobil Impian Anda!

BACA JUGA:Sosok Ketua BPIP, Sempat Buat Larangan Cadar Saat Jadi Rektor

"Jangan pernah sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada saat ini musim kemarau disertai angin kencang," ujarnya.

Kategori :