Gagal Nyalip, Cold Disel Hantam Pengendara Motor, MD Ditempat

Rabu 14-08-2024,19:04 WIB
Reporter : Tri Suparman
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PADANG PELASAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Tepatnya terjadi di ruas jalan lintas Desa Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan. Antara Mitsubishi Truck Cold Disel warna bak merah Nomor Polis (Nopol) AG 8401 GH bertabrakan dengan sepeda motor jenis Yamaha Vega Warna Merah Hitam Nopol BD 4817 CF. Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Febriyanto (30) warga Desa Padang Pelasan mengalami luka berat, hingga tak terselamatkan dan Meninggal Dunia (MD).

 

BACA JUGA:BPIP Sebut Tak Ada Pemaksaan Paskibraka Lepas Jilbab, Saat Latihan 18 Berjilbab

BACA JUGA:Distan Seluma Kembali Usulkan 70 Unit Mesin Pompa Air

 

Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Gema Pipi Arizon, SSos MH saat dikonfirmasi Radar Seluma mengarakan, kronologi kecelakaan maut tersebut terjadi pada Rabu (14/8) pagi, sekitar Pukul 10.00 wib. Bermula sesaat sebelum kejadian,  kendaraan Roda Enam (R6) jenis Mitsubishi Truck Cold Diesel warna bak merah Nopol AG- 8401 GH yang diketahui dikemudikan oleh Suminto (48) warga Dusun Sambong Desa Campur, Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa melaju dari arah Kota Bengkulu menuju ke arah Kota Tais.

 


Lokasi kecelakaan--

Saat dalam perjalanan, tepatnya berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Truck Cold Diesel yang dikemudikan oleh Suminto bermaksud ingin mendahului (Menyalib) kendaraan yang ada di depan nya. Akan tetapi, belum dapat sepenuhnya mendahului (Menyalib) kendaraan yang berada di depannya. Dari arah Kota Tais datang sepeda motor jenis Yamaha Vega warna merah hitam BD 4817 CF yang di kemudikan oleh Febriyanto.

 

"Iya, untuk Lakalantas yang terdiri di ruas jalan lintas Desa Padang Pelasan hari ini. Mengakibatkan satu korban pengendara sepeda motor meninggal dunia," sampainya.

 

Melihat hal tersebut membuat pengemudi Truck Cold Diesel menjadi kaget dan berusaha mengurangi kecepatan.  Akan tetapi upaya tersebut sia-sia. Truck Cold Diesel tersebut masih terlibat tabrakan samping depan sebelah kanan. Hal tersebut membuat pengendara sepeda motor terpental ke agak tengah jalan. Sedangkan sepeda motor tersebut terpental ke pinggi jalan.

Kategori :