Melalui Dana Desa, Wabup: Boleh Untuk Program Penurunan Stunting

Senin 12-08-2024,16:09 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR - Wakil Bupati Kabupaten Seluma, Drs. Gustianto menjelaskan akan memaksimalkan untuk langkah penurunan angka Stunting di Kabupaten Seluma, Senin (12/8). Dikatakannya untuk melakukan penurunan angka Stunting di Kabupaten Seluma dilakukan, surat edaran Bupati sudah diterbitkan terkait memperbolehkan menggunakan dana desa dalam bentuk memberikan makanan tambahan bagi yang terkena dan berpotensi terkena stunting.

 

 

" Bisa menggunakan dana desa seusai dengan surat edaran Bupati, namun dalam bentuk makan tambahan. Untuk makanan tersebut diberikan langsung kepada anak yang terkena stunting ataupun yang berpotensi" sampainya.

 

 

Dilanjutkannya, bahwa surat edaran sudah lama disampaikan ke desa yang ada di Kabupaten Seluma.Selain itu untuk perusahaan akan dipanggil akan dipinta kontribusinya,untuk menjadi bapak asuh bagi anak yang terkena stunting. Serta mengambil satu atau dua orang untuk membina agar turunnya stunting di Seluma bisa dilakukan.

 

BACA JUGA:Disperindagkop Ingatkan Pedagang Tidak Menaikkan Harga Bahan Pokok Secara Semena-mena!

BACA JUGA: Kinerja Penjualan Eceran Meningkat pada Juli 2024, Hasil Survei Bank Indonesia

" Surat edaran sudah lama di edarkan ke desa, selainitu untuk perusahaan juga kita minta kontribusinya untuk melakukan penurunan angka Stunting dengan cara menjadi bapak asuh bagi anak yang terdampak" sampainya.

 

 

Kategori :