Simak Secara Legkap Pernyataan Pengunduran Diri Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Senin 12-08-2024,07:23 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Publik Indonesia dibuat kaget oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Secara tiba-tiba, Airlangga yang sukses membawa Golkar di Pilleg 2024 ini, meraih 102 kursi di DPRD RI  menyatakan pengunduran diri dari Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. 

Airlangga menyatakan dirinya mundur dari posisi tersebut per Sabtu (10/8) malam. Alasan kruisalnya, menjaga stabilitas transisi pemerintahan lama ke pemerintahan baru.

BACA JUGA:Toyota Innova Alami Kecelakaan, Hantam Truk di Seluma, Akibat Elak Motor

BACA JUGA:Totoya Fortuner 4X4 2024 Lengkap Mulai dari Harga OTR Spesifikasi dan Promo Spesial Agustus

 

Airlangga Hartarto menyampaikan pengunduran diri dari Ketua Umum Golkar kepada para kader Golkar dan terekam di sebuah video seperti dilihat, Minggu (11/8/2024). Waketum Golkar, Dito Ariotedjo membenarkan video tersebut.

 

 

Demi Stabilitas Transisi Pemerintahan Baru

 

Airlangga menyebut pengunduran diri ini demi memastikan stabilitas transisi pemerintahan baru. Airlangga mengatalan pengunduran dirinya ini juga telah dipertimbangkan.

 

"Selamat pagi para kader Golkar yang saya cintai. Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Golkar," ujar Airlangga.

 

Kategori :