Ramaikan Pawai, Ribuan Pelajar di Bengkulu Selatan Padati Lapangan Sekundang

Minggu 11-08-2024,22:51 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 dan HUT Pramuka ke 63 yang diikuti para pelajaran di tingkat SD, SMP dan SMA.

Terpantau ada ribu pelajar di Bengkulu Selatan (BS) padati lapangan Sekundang mengikuti Pawai Tunas Kelapa tahun 2024. Yang mana Pawai tersebut dipusatkan di Lapangan Sekundang Pendopo Rumah Dinas Bupati BS, kemarin (10/8/2024) sejak pukul 13.30 Wib.

 

BACA JUGA:Usia Segini, Jangan Harap Bisa Ikut Tes PPPK, Pasti Tidak Lulus!

BACA JUGA:Kebocoran Data ASN Di BKN Diretas, Akhirnya BKN Umumkan Perihal Penting Ini!

 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE. MM didampingi pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka BS dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) membuka secara resmi pawai.

 

"Dengan resmi pawai ini saya buka. Dan mengucapkan selamat menyaksikan pawai bagi masyarakat. Serta semangat terus untuk para peserta pawai dalam menampilkan aksi pawainya," pungkas Gusnan.

 

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) BS, Sukarni Dunip SP.MSI menyebut para peserta pawai selain menunjukkan kekompakan dan kreasinya, juga mengenakan kostum-kostum unik yang bertemakan kemerdekaan RI, baik dari kostum Paskibraka, abdi negara dan pahlawan terdahulu lengkap dengan bambu runcingnya.

 

"Pawai atau kirab pramuka ini merupakan agenda tahunan dari pramuka yang juga mengisi kemeriahan HUT RI ke 79 tahun,"tutur Sukarni.

Kategori :