Kecamatan Manna Terpilih Sebagai Terbaik Dalam Lomba Seni Dendang BS

Jumat 09-08-2024,16:33 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

BACA JUGA:Promo Spesial Toyota New Fortuner 2024: DP Rendah dan Cicilan Ringan Khusus di Bulan Agustus

BACA JUGA:Ingin Bermain Game Dengan Kualitas Tinggi? Berikut 5 Game Rekomendasi Sepak Bola Dengan Berkualitas TInggi!

 

"Ata nama pemkab Bengkulu Selatan mendukung penuh pelestarian seni budaya daerah Bengkulu Selatan, dalam hal ini seni dendang. Bila tidak dilestarikan maka akan terjadi kepunahan. Oleh karena itu, mengajak masyarakat sama-sama melestarikan kebudayaan dalam hal ini para pemuda,"pungkas Gusnan.

 

Ia mengucapkan selamat kepada Kecamatan Manna didaulat menjadi yang terbaik dalam lomba Seni Dendang.

 

"Salah satu event yang kami adakan di setiap tahun adalah lomba Seni Dendang (Bedindang) disuguhi dengan Tari Napa atau Tari Rentak Kuda dan ada juga Tari Pisau Matau Duau,"demikian Gusnan.

 

Sementara Birin (62) warga Desa Kota Padang Kecamatan Manna menyebut, bahwa seni dendang merupakan kesenian daerah Bengkulu Selatan hasil dari turun temurun dari nenek moyang namun kesenian ini mulai tidak berkembang. Siring kemajuan zaman. Untuk mendongkrak seni dendang makin mendunia. Maka peran pemerintah sangat diharapkan dalam mendukung pelestarian seni dendang. Sehingga para pemuda dapat ditekan ikutserta melestarikan secara langsung.

 

BACA JUGA:6 Game Rekomendasi Sepak Bola Ofline Android Terbaik

"Seni dendang yang terlibat menggemari di Bengkulu Selatan masih rata-rata para orang tua dan masih sedikit keterlibatan para remaja. Hadirnya, perlombaan seni dendang diprakasi oleh Pemda Bengkulu Selatan menjadi alasan positif/nyata mengajak warga untuk menggemari/menyukai seni dendang,"demikian Birin.(yes)

 

Kategori :