36 Calon Paskibaraka Seluma Mulai Dikarantina, Persiapan 17 Agustus

Jumat 09-08-2024,07:27 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Kesbangpol Seluma, mulai melakukan persiapan untuk pengibar bendera. Saat ini, sebanyak 36 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Seluma terdiri dari 18 putra dan 18 putri, mulai menjalani karantina.

Mereka akan dipersiapkan menjalan tugas mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79.

BACA JUGA:Update Seputar Spesifikasi, Harga Promo, Kredit Toyota Fortuner Sport 2024 Mobil Impian

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Mobil MPV dari Pabrikan Jepang di Luncur di Indonesia dengan Harga yang Terjangkau

 

Pembukaan diklat calon Paskibraka ini dilaksanakan di halaman Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma, yang mana selesai acara pembukaan tersebut calon Paskibraka langsung menuju ke Hotel Rizki tempat penginapan Diklat berlangsung.

Asisten Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah berharap agar semua calon Paskibraka dapat menjaga kesehatannya selama masa Diklat sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Harapan kami mereka dapat mengikuti diklat calon Paskibraka ini secara baik-baik dan mengikuti semua saran pelati dan pembina agar dapat mengibarkan bendera 17 Agustus nanti,” kata Hendarsyah, kemarin

BACA JUGA:Bulan Ini Kodim 0425/Seluma Bangun Pipanisasi Di Cawang

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma Dadang Kosasi juga menambahkan bahwa, diklat paskibraka tahun ini fokus ke pembinaan mental ideologi dan etika, PPB dan kebangsaan.

“Saya berharap adik-adik siap secara fisik dan mental, hingga dapat bertugas dengan baik. Adik-adik calon paskibraka ini akan mengikuti diklat selama 10 hari yakni dari 8 Agustus sampai dengan 18 Agustus mendatang, " tutupnya.(adt)

Kategori :