Bupati BS dan Dandim Serta Kajari, Lepas Bibit Ikan Emas di Lubuk Larang

Kamis 08-08-2024,10:21 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

"Dengan menjaga habitat ikan, nantinya lubuk larangan ini akan menjadi objek wisata.  Orang sehat berfikir pasti akan mendukung  kesepakatan ini,"pungkas Gusnan. 

 

BACA JUGA:Toyota Indonesia Memperkenalkan Generasi Terbaru dari Toyota Kijang Innova Format Menjadi FWD Mesin Hybrid

 

Ia juga menyampaikan akan mengandeng unsur FKPD dalam upaya menjaga lubuk laranga. Sebab, lubuk larangan merupakan suatu keharusan untuk selalu dijaga dari tindakan ilegal fishing dan kerusakan alam lainnya dari tangan-tangan nakal yang tidak bertanggung jawab.

 

"Polres, Kodim serta Kejari dan unsur lainnya terlibat dalam penjagaan lubuk Larang dalam mewujudkan Lubuk Larangan sesuai dengan fungsinya, baik dalam menjaga habitat ikan dan objek wisata kedepan,"jelas Gusnan.

 

Dandim 0408 BS/K Let Czi Bambang Santoso M.SDS mendukung perkembangan ikan air tawar ditebar di sungai Air Manna Lubuk Larang namun tidak kalah pentingnya menjaga habitat ikan, agar berkembang. Serta supaya tidak puna.

 

BACA JUGA:Kodim 0425 Seluma Akan Bangun Fasilitas Kebutuhan Air Bersih Di Cawang

BACA JUGA:Terkait Jadwal Tes PPPK Yang Beredar, Ini Kata Kadis Disdikbud Seluma

"Penebaran ikan air tawar di lubuk larangan bila berkembang bisa jadi akan menjadi objek wisata, kami dari Kodim siap mendukung pengamanan menuju suksesnya perkembangan ikan setelah dilakukan penebaran,"pungkas Bambang.(yes)

Kategori :