DLH Seluma Kembali Akan Datangi PT AIP

Rabu 07-08-2024,16:02 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

 

PEMATANG AUR - Persoalan dugaan limbah pengolahan Kelapa sawit milik PT Agrindo Indah Persada (AIP) cemari aliran sungai belum juga menemukan jalan penyelesaian.

 

Dugaan pencemaran lingkungan yang berasal dari limbah PT Agrindo Indah Persada (AIP) anak perusahaan Wilmar Group yang berlokasi di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi belum kunjung usai.

 

Yang mana sebelumnya, limbah Pabrik tersebut diduga telah mencemari aliran sungai gasan yang tidak jauh dari Pabrik tersebut.

BACA JUGA: Ahmad Kanedi, Hibahkan Tanah untuk KUA Talo Seluma

BACA JUGA:Jangan Main Sendirian! Berikut Beberapa Game Horor Offline Terbaik di Tahun 2024!

Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Seluma Sudarman menerangkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pemantauan terkait duggan pencemaran lingkungan tersebut, namun dijadwalkan setelah hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, DLH Kembali akan mengecek kelapangan untuk memastikan kembali apakah dugaan limbah tersebut masih mencemari lingkungan atau tidak.

 

" Selesai kegiatan tujuh belas Agustus kita akan lakukan pengecekan ke lapangan kembali, " Sampainya, Rabu (7/8).

 

Sudarman menjelaskan, bahwa semua Persoalan yang berkaitan dengan lingkungan, DLH akan melakukan pengecekan ulang satu persatu, mulai dari Instalasi pengolahan Air Limbah (IPAL) ataupun hal-hal yang lainnya.

Kategori :