APBD Seluma 2025 Diproyeksikan Satu Triliun Lebih

Rabu 07-08-2024,13:11 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Proyeksi Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Seluma 2025, mencapai Rp1,016 triliun. Dengan proyeksi pendapatan daerah Rp10 miliar dan Dana Bagi Hasil (DBH) RpRp15 miliar. Ini tertuang dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA & PPAS).

 

BACA JUGA:Beras Bapang Tahap 3 Mulai Disalurkan di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Realisasikan Program Light Up The Dream, PLN ULP Tais Menyalurkan Bantuan Sambungan Listrik Gratis

 

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Sugeng Zonrio, SH menyampaikan bahwa untuk saat baru asumsi. Dan tahapan berikutnya akan disesuaikan apabila Transfer Keuangan Daerah (TKD) dirilis oleh pemerintah pusat.

 

"Untuk rancangan KUA PPAS asumsi belanja kita seimbang dengan asumsi pendapatan. Tidak ada defisit karena memang baru sementara," kata Sugeng, kemarin (6/8). 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma Ismianto mengungkapkan TKD biasanya dirilis pada bulan September mendatang.

 

"Nanti akan ada rilis di website Kementerian Keuangan berapa TKD kita. Jadi untuk rancangan KUA PPAS yang disampaikan asumsi pendapatan kita masih mengacu pada pendapatan tahun 2024," jelasnya. 

 

BACA JUGA:Game Horor PC Kembali Berulah! Inilah Deretan Game Horor PC Terbaru di Bulan Agustus 2024!

BACA JUGA:Qahla Rilis

Kategori :