Belum Capai Target, PIN Polio Kedua di Seluma Ditunda

Rabu 07-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : Jeffri Ginting

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran kedua yang semula dijadwalkan pada 6 Agustus 2024 ditunda hingga 12 Agustus 2024.

 

 Penundaan ini berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan RI melalui Surat No. IM.02.03/C/2057/2024 yang dikirimkan kepada Kepala Dinas Kesehatan di 33 provinsi pelaksana PIN Polio dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di seluruh provinsi tersebut.

 

BACA JUGA:132 Warga Seluma Sudah Buat Kartu Kuning Pencari Kerja

BACA JUGA:Jembatan Desa Simpang Belum Dibangun Bulan Ini

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin melalui Kabid P2P Mazda mengungkapkan penundaan ini merupakan tindak lanjut dari hasil zoom meeting evaluasi pelaksanaan PIN Polio yang berlangsung pada 2 Agustus 2024. Yang menghasilkan rekomendasi dari WHO. 

 

"Untuk dosis kedua yang semula dijadwalkan hari ini (kemarin) ditunda hal ini berdasarkan hasil zoom meeting. 

Hasil evaluasi menunjukkan cakupan PIN Polio di Kabupaten Seluma belum mendekati target," katanya, kemarin (6/8).

 

Sementara itu Kemenkes RI menginstruksikan seluruh provinsi pelaksana PIN Polio untuk segera mempercepat capaian vaksinasi. Daerah dengan cakupan 95 persen diminta melakukan validasi data per puskesmas, monitoring bersama perangkat daerah dan stakeholder, serta RCA intra campaign untuk memastikan semua anak terimunisasi. 

 

Kategori :