Bank Muamalat Dekati Pengurus Wilayah Muhammadiyah di Sumatera, Jalin Kerjasama

Senin 05-08-2024,17:21 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id, – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan pengurus wilayah Muhammadiyah di sejumlah daerah di Sumatera. Sinergi tersebut mencakup kerja sama bisnis, sosial keagamaan hingga literasi keuangan.

 

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, ada tiga pengurus wilayah di Sumatera yang menjalin kerja sama dengan Bank Muamalat. Masing-masing adalah Lampung, Bangka Belitung, dan Plaju. 

 

BACA JUGA:DP3APPKB Seluma Berikan Pendampingan Hukum Kepada RK, Anak Pelaku Pembacokan yang Masih di Bawah Umur

BACA JUGA: Realisasi Belanja Bansos 1H-2024, Sudah Capai Rp 169,9 Triliun

 

“Sebagai pionir bank syariah di Tanah Air tentu saja kami menyambut baik kolaborasi dengan Persyarikatan Muhammadiyah, termasuk dengan pengurus wilayah yang ada di daerah seperti Sumatera. Kami memiliki layanan keuangan yang komprehensif mulai dari simpanan, pembiayaan hingga pengelolaan kas. Di samping itu, kami juga sangat terbuka untuk kolaborasi dalam hal bantuan sosial dan literasi keuangan,” ujarnya.

 

Nota kesepahaman yang ditandatangani dengan pengurus wilayah Muhammadiyah Sumatera tersebut mencakup potensi kerja sama dengan amal usaha Muhammadiyah seperti lembaga pendidikan, rumah sakit dan lembaga zakat. 

 

Di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Lampung yang telah membuka rekening pembayaran gaji pegawai (payroll) di Bank Muamalat. Selain itu, sejumlah sekolah yang dikelola oleh Muhammadiyah mulai dari tingkat SD hingga SMA di Lampung juga telah memindahkan rekening payroll-nya ke Bank Muamalat.

 

Kategori :