Bupati Bengkulu Selatan Minta Para Pendidik, Bisa Memotivasi

Jumat 02-08-2024,15:17 WIB
Reporter : Muktar Ilyas
Editor : Jeffri Ginting

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengungkapkan, bahwa motivasi merupakan faktor penting dalam keberhasilan peserta didik, dalam bentuk dorongan yang timbul pada diri seseorang sadar atau tidak sadar untuk melakukan tindakan dengan tujuan tertentu. 

 

BACA JUGA:Mitsubishi Indonesia Menggebrak Pasar Otomotif dengan Hadirkan All New Pajero Sport 2024, Menjadi Evolusi Luar

BACA JUGA:Bukan Akibat Rudal, Pemimpin Hamas Disebut Tewas karena Bom Tersembunyi

 

"Guru harus memperhatikan rasa ingin tahu peserta didik terhadap materi pelajaran, kebutuhan peserta didik terhadap pelajaran, serta perhatian peserta didik saat menerima pelajaran. Untuk terwujudnya peserta didik yang memenuhi kompetensi dalam ranah sikap, pengetahuan dan ketrampilan, guru memegang peranan yang sangat penting. Salah satu peran guru adalah menumbuhkan motivasi peserta didik dalam belajar, tanpa terkecuali,"ungkap Bupati.

 

Ia mengakui guru perlu mengarahkan sedemikian rupa agar proses pembelajaran berlangsung secara maksimal. Minat belajar pelajar merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi belajar peserta didik dan juga merupakan salah satu motivasi yang utama yang dapat membangkitkan gairah belajar peserta didik. 

 

"Dalam pelaksanaan pembelajaran salah satu hal yang perlu diperhatikan guru adalah strategi pembelajaran, karena hal itu sangat berpengaruh untuk keberhasilan pembelajaran yang dilaksanakan,"ucap Bupati.

 

Menurut Bupati, mewujudkan tujuan pendidikan diperlukan kemampuan dsn pengetahuan, keterampilan peserta didik yang harus dipenuhinya atau dicapainya dari suatu satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Hakikatnya pendidikan adalah suatu usaha penyiapan peserta didik untuk menghadapi lingkungan yang selalu mengalami perubahan yang semakin pesat.

 

"Pendidikan harus mampu 

Kategori :