Konferensi Promosi Investasi Global Zhongshan 2024 Dibuka, Hadirkan Lingkungan Bisnis Unggul ke Dunia

Jumat 02-08-2024,01:00 WIB
Reporter : Jeffri Ginting
Editor : Jeffri Ginting

 

 

ZHONGSHAN, CHINA, Radarseluma.Disway.Id, - Pada tanggal 30 Juli, tepat satu bulan sejak dibukanya secara resmi Proyek Lintas Laut Besar Shenzhen-Zhongshan, Konferensi Promosi Investasi Global Zhongshan 2024 diadakan di Zhongshan, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Jumlah investasi dari proyek yang ditandatangani dan proyek yang sedang dinegosiasikan pada acara tersebut melebihi RMB 300 miliar.

BACA JUGA:Studi Terbaru oleh GBG dan Chartis Research, Ungkap Ancaman Sektor Keuangan Asia dan Dorongan untuk Teknologi

BACA JUGA:Berikut 30 Nama DPRD Terpilih Di Seluma Yang Akan Dilantik. Menarik, 21 Nama Baru

 

Keberhasilan pembangunan Jalur Shenzhen-Zhongshan telah membawa peluang besar bagi Zhongshan untuk merangkul tepi timur Sungai Mutiara dan dunia. Pada konferensi tersebut, Zhongshan memamerkan lokasinya yang unik, dukungan industri yang baik dan praktis, ruang pengembangan yang luas dan berkualitas tinggi, ekosistem inovasi yang kolaboratif dan terbuka, layanan administrasi yang efisien dan nyaman, kebijakan investasi yang praktis, dan lingkungan hidup yang menyenangkan dan unggul, sehingga mengundang investor global untuk berinvestasi di Zhongshan dan Greater Bay Area.

 

Tema konferensi tersebut adalah "Berbagi Mata Rantai Baru dan Memanfaatkan Peluang Baru." Untuk pertama kalinya, Zhongshan meminta proyek dalam bentuk pendaftaran sukarela yang inovatif, yang menarik hampir 200 perwakilan perusahaan dari seluruh dunia untuk mendaftar pada konferensi tersebut dalam waktu tiga hari. Konferensi tersebut disorot oleh pengumuman bahwa 20.000 mu (sekitar 1.333.333 hektar) lahan industri akan tersedia pada tahun tersebut, yang menyediakan ruang yang cukup untuk proyek-proyek berkualitas tinggi.

 

Sebagai basis manufaktur utama di Kawasan Teluk Raya Guangdong-Hong Kong-Macao, Zhongshan menjadi rumah bagi 34 kategori industri serta klaster industri senilai tiga ratus miliar yuan dan delapan klaster senilai sepuluh miliar yuan. Proyek-proyek yang ditandatangani pada acara tersebut melibatkan industri manufaktur canggih seperti manufaktur peralatan canggih, teknologi informasi generasi mendatang, biomedis dan perawatan kesehatan, energi baru, material baru, dan ekonomi dataran rendah, serta industri jasa modern seperti pariwisata budaya, ritel baru, katering mewah, dan hotel. Jejak proyek meluas ke Amerika Serikat, Spanyol, dan wilayah-wilayah utama di Tiongkok.

 

BACA JUGA:GIIAS 2024 Berakhir, Astra Financial Catat Transaksi 2,53 Triliun

BACA JUGA:Ingin Bermain Game Aksi Secara Ofline? Yok Simak Beberapa Game Aksi Ofline Terbaik di Tahun 2024!

Sebagai proyek super, Jalur Shenzhen-Zhongshan menghasilkan dampak super, termasuk dukungan kuat untuk pengembangan terpadu sisi timur dan barat Muara Sungai Pearl dan fasilitasi untuk "lingkaran kehidupan satu jam" di dalam Wilayah Teluk Raya. Zhongshan berkembang menjadi tujuan investasi ideal bagi investor domestik dan luar negeri.

Kategori :