2 Ekor Sapi Warga Talang Tinggi Digondol Maling, Di TKP Ditemukan Putas! Peternak Sapi Di Seluma Harus Waspada

Kamis 01-08-2024,12:17 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

 

radarseluma.com, TALANG TINGGI - Kejadian pencurian ternak sapi kembali terjadi di Kabupaten Seluma, kini terjadi di Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat. Kamis (1/8) warga menemukan isi perut sapi yang tergeletak di tanah di areal perkebunan sawit.

 

Diketahui sapi tersebut milik Haris Dwi Putra (29) warga Desa Talang Tinggi, disampaikannya memang setiap pagi dirinya rutin mengecek sapi miliknya di areal perkebunan di Desa Talang Tinggi, saat tiba dilokasi ia langsung menemukan bahwa sapi miliknya hanya tersisa isi perutnya tergeletak dibawah sawit.

 

" Iya benar sapi milik saya satu ekor, lagi hamil. Satu lagi sapi milik warga sini juga. Saat saya cek ke lokasi dimana sapi saya dipadangkan, hanya tersisa isi perutnya lagi. Sapi saya lagi hamil sekitar 5 bulan. Hanya disisakan isi perut, untuk organ tubuh lainnya tidak ada ditemukan dilokasi" jelas Haris.

 

Dilanjutkannya, dilokasi kejadian dirinya menemukan racun sejenis putus yang dibungkus dengan daun mangga dan diikat dengan benang. Ia memprediksi sebelum sapi miliknya di bantai oleh maling, sapi tersebut memakan racun itu terlebih dahulu.

 

BACA JUGA:Bupati Inginkan Kejadian ASN Terkena Kasus, Tidak Terulang Lagi

BACA JUGA:Bupati Inginkan Kejadian ASN Terkena Kasus, Tidak Terulang Lagi

" Disekitar tempat pembantaian sapi ada putar (racun) yang berbungkus daun mangga dan diikat dengan benang, hal ini dilakukan oleh maling" sampainya lagi.

 

Kategori :