Berikut Nama Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Ambulans 2024!

Kamis 25-07-2024,19:08 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Kesehatan akan membeli empat unit mobil ambulan dengan harga kurang lebih Rp3 miliar. Ambulan ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas.

 

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, bahwa mobil ambulans tersebut diperuntukan sebagai operasional Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terkhususnya bagi beberapa daerah di Kabupaten Seluma mobil ambulans nya sudah dalam kondisi rusak.

 

“Mobil ambulansnya untuk operasional Puskesmas Puguk, Puskesmas Ulu Talo, Puskesmas Dusun Tengah dan Puskesmas Babatan,” jelas Rudi.

 

Rudi menyebutkan, total anggaran pengadaan mobil ambulans tersebut sebesar Rp 3 Miliar, satu unitnya sebesar Rp 750 Juta dan Ia menyampaikan empat mobil ambulan itu akan digunakan di  Puskesmas pedalaman yang membutuhkan kendaraan double gardan.

 

“Mobil ambulansnya sekarang sudah di Bengkulu, masih dengan pihak rekanan. Akan kita bagikan kepada Puskesmas pada momen Agustus nanti,” terang Rudi.

 

Sedangkan di tahun anggaran 2023 lalu ada delapan unit ambulans merk Toyota Avanza yang diperuntukan sebagai operasional Puskesmas Muara Maras, Puskesmas Pajar Bulan.

BACA JUGA:PPDB Sudah Usai, Terkait Praktek Pungli Ini Info Dari Dinas Pendidikan Seluma!

BACA JUGA: Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

Kategori :