Wabup BS Dukung Lestarikan Rally Rakit

Selasa 23-07-2024,11:40 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos mendukung sepenuhnya perlombaan Relly Rakit, dan bukan hanya digelar setiap pagelaran festival budaya Ayiak Manna namun di kegiatan lain, karena dinilai sangat cocok untuk dilakukan. Selain mengenalkan potensi alam objek wisata di BS juga dapat menyehatkan pisik.

 

"Relly Rakit bisa dijadikan even tahunan daerah dan bisa juga dijadikan ajang perlombaan memupuk persaudaraan,"ucap Rifa'i.

 

Dikatakan Rifa'i, keseruan nampak terlihat dari lomba Relly Rakit, khususnya dikalangan remaja mengetahui sejarah dimana nenek moyang dulu menggunakan rakit sebagai alat transportasi.

BACA JUGA:Festival Budaya Ayiak Manna, Upaya Untuk Menjaga Adat dan Budaya Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Samsat BS Minta Bantuan Jaksa, Tunggakan Randis Tinggi

"Keselamatan bagi para peserta yang pastinya diutamakan, jika ada kendala dan merasa tidak mampu langsung hubungi pengawas juru penyelamat yakni tim Basarnas,"jelas Wabup.

 

Ia berharap hadirnya Relly Rakit dapat dipertahankan dan dijadikan even yang ditunggu-tunggu masyarakat khususnya para wisatawan. Yang mana danpaknya tentu akan sangat bermanfaat bagi daerah.

 

"Even Relly Rakit perlu disempurnakan sehingga benar benar dapat menjadi kegiatan yang punya nilai jual bagi wisatawan. Bahkan, bukan tidak mungkin akan menjadi pendongkrak geliat Pariwisata Bengkulu,"pungkas Wabup.(yes)

 

Kategori :