Ada Festival Ayiak Manna di Bengkulu Selatan, Ayo Ramaikan!

Senin 22-07-2024,11:20 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mengajak masyarakat yang belum mengetahui adanya festival budaya Ayiak Manna, mari untuk datang ke Pantai Pasar Bawah. Karena lokasi tersebut dijadikan pusat kegiatan.

 

Kepala Dispar BS, Rendra Febrianto SS.M.Si mengatakan bahwa bagi warga belum mengetahui bahwa ada festival Ayiak Manna mari untuk hadir, kegiatan dan pembukaan yang dilaksanakan pada Senin 22 Juni 2024 dimana kegiatan diisi berbagai perlombaan bahkan disediakan bazar UMKM.

 

"Bagi warga belum mengetahui adanya festival Ayiak Manna, maka datanglah pada hari yang telah disebutkan,"ungkap Rendra.

 

Dikatakan Rendra, festival Ayiak Manna ini, dilaksanakan setiap tahun, dan untuk menggaungkan budaya daerah. Sehingga makin dikenal oleh masyarakat luar maupun luar daerah bahkan internasional.

BACA JUGA:Berantas Polio, Wabup BS Ajak Semua Pihak Terlibat

BACA JUGA:Dinsos BS Layani Langsung Masyarakat di Desa

Selain itu, festival Ayik Manna ini masuk ke dalam kalender event provinsi Bengkulu, dan terus berupaya agar lebih maju lagi dan bisa menjadi kalender nasional. 

 

"Banyak kegiatan diacara festival budaya Ayiak Manna yang ada di Bengkulu Selatan digelar, karena memang bertujuan festival ini, ingin mengangkat event-event yang ada di daerah Bengkulu Selatan supaya lebih dikenal masyarakat,"jelas Rendra.

 

Kategori :