Berantas Polio, Wabup BS Ajak Semua Pihak Terlibat

Senin 22-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Vaksinasi polio atau Pekan Imunisasi Nasional (PIN) digelar secara serentak bagi anak-anak usia 0-7 tahun disetiap Posyandu dan pusat pelayanan kesehatan. Hasil ini sebagaimana intruksi yang telah disampaikan oleh kementrian kesehatan RI.

 

Sebelumnya Pemkab Bengkulu Selatan sudah melaksanakan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap 2 di rumah Dinas bupati Kabupaten Bengkulu Selatan yang bertujuan untuk menyatukan komitmen secara nasional dalam memberantas polio.

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos menyebut pentingnya program imunisasi polio sebagai langkah krusial dalam memastikan generasi masa depan yang sehat dan terbebas dari penyakit polio.

 

"Imunisasi hak setiap anak untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai penyakit berbahaya. Melalui kegiatan ini, kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan dapat berpartisipasi aktif dan mendukung kesuksesan Pekan Imunisasi Nasional Polio tahap yang akan dilakukan mulai tanggal 23 Juli ini,"ungkap Wabup

BACA JUGA:Kegiatan Bujik'an Dusun Bupati Bengkulu Selatan Wadah Tampung Aspirasi

BACA JUGA:Samsat BS Minta Bantuan Jaksa, Tunggakan Randis Tinggi

Sebagai bagian dari upaya advokasi, Wabup mengajak seluruh Kepala desa (Kades) dan perangkat daerah untuk aktif berperan serta dalam mensosialisasikan dan memobilisasi masyarakat agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

 

"Harus proaktif dan terlibat mensosialisasikan vaksinasi polio, supaya dapat tercapai hasil yang diharapkan," pungkas Wabup.(yes)

 

Kategori :