22 Puskesmas di Seluma Sudah pasang PLTS, Seringnya Listrik Mati

Senin 22-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id, - Salah satu upaya mengatasi kerap terjadinya pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Sebanyak 22 unit Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Pada saat ini telah terpasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Melalui panel solar sel yang dipasang di atap.

 

BACA JUGA:Kabar Terbaru Tes PPPK 2024, Ini Nasib Tenaga Honorer yang Pernah Tes Tapi Tidak Lulus!

BACA JUGA:Ferrari Mobil Sport Balap Desain Canggih Atap Terbuka Secara Otomatis Segera Diluncurkan Tanah Air

 

"Iya, ini salah satu upaya kita di dalam mengantisipasi kerap terjadinya pemadaman listrik," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos.

 

Diketahui, jika pemasangan PLTS ini dilakukan. Setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan RI. Sehingga, diberikan nya PLTS di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Rudi juga menegaskan, jika langkah ini dilakukan sebagai upayanya membantu para tenaga medis yang ada di puskesmas. Ketika menangani pasien di malam hari atau untuk melindungi vaksin atau obat-obatan yang disimpan di cooler box vaksin.

 

"Dengan telah tepasangnya PLTS ini. Dapat mengantisipasi jika terjadinya pemadaman listrik. Sehingga vaksin ataupun obat-obatan yang disimpan di cooler box vaksin dapat terjaga," tegasnya.

 

Kategori :