Bupati BS Serahkan Bantuan Sembako dan Peralatan Bangun Rumah Paca Bengkel Rumah Warga Mela Terbakar

Minggu 21-07-2024,05:00 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, kepala BPBD Manna Hen Yevi, kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,S.Stp.MSi serta ibu ketua PPK Nurmalena Gusnan  menyerahkan bantuan masa panik di Desa Melao kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Pasca bengkel rumah Kebakaran, menimpa keluarga

Dika Ramadani. Bantuan tersebut berupa sembako, peralatan dapur, seng, kayu. Secara simbolis diberihkan oleh Bupati Gusnan Mulyadi.

 

Kepala BPBD Manna Hen Yevi menuturkan bahwa telah disalurkan bantuan kebakaran untuk warga Desa Melao kecamatan Manna atas nama

Dika Ramadani dari BPBD berupa sembako, peralatan bantuan rumah seperti seng, kayu, paku dan lain-lainnya. Begitupun  Dinsos juga memberihkan bantuan sembako, sebagaimana bantuan secara simbolis dibagikan secara langsung oleh Bupati BS Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Tampung Aspirasi, Bupati BS Stay Kegiatan Bujik'an Dusun

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Adhyaksa, Kejari BS Gelar Expo dan Pemusnahan BB

Untuk diketahui bawa korban bengkel rumah terbakar atas nama Dika Ramadani di Desa Melao, kecamatan Manna. Dan terjadi  pada Kamis (18/7/2024) sekitar pukul 07.50 WIB. Satgas Pemadam Kebakaran sudah di lokasi untuk memadamkan api namun api tetap hanguskan bengkel rumah korban yang mengalami kebakaran. Sebagaimana pihak Damkar menerjunkan tiga unit mobil pemadaman api serta puluhan personil Damkar.

 

"Sangat berharap dengan korban yang mengalami kebakaran bisa tabah. Mulai berupaya lagi untuk membangun rumah. Setiap musibah pasti ada hikmahnya semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat,"pungkas Hen Yevi pada Kamis (19/7/2024).

 

Sementara itu, Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan permohonan maaf atas keterlambatan hadir dalam menyambangi keluarga korban tertiban kebakaran bengkel rumah karena ada acara bermalam dikegiatan Bujian dusun di kecamatan Bunga Mas.

 

"Dengan hadirnya kami dan bantuan sembako harap dapat memenuhi kebutuhan pasca terjadi kebakaran dan bantuan sembako, kayu, seng untuk dapat digunakan membangun rumah kembali agar dapat bertempat berteduh, dan sebagaimana musibah pasti ada hikmahnya,"jelas Gusnan.(yes)

Kategori :