Sekda Minta OPD Ikut Lomba Rakit Hias, Meriahkan Festival Budaya Air Manna

Jumat 19-07-2024,12:38 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : Radar Seluma

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Festival Budaya Air Manna hadir Rakit (perahu) dengan beragam hiasan dan bentuk di perlombaan rakit hias, dimana kegiatan akan direncanakan  pada tanggal 22 Juli 2024.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Sukarni M.Si menuturkan dalam perayaan festival budaya air Manna diselenggarakan Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan, diisi lomba hias rakit, digelar tanggal 22 Juli 2024. Yaitu, menyusuri sungai air Manna, dimana rencananya star jembatan air Manna dan pinis sungai muara air Manna.

 

BACA JUGA: Pilkada November, Baliho Cabup Semakin Marak di Sudut Jalan Seluma

BACA JUGA:Tinggal 3 Bulan Lagi Menjabat, Presiden Jokowi Lantik 3 Wamen

 

"Keberadaan rakit-rakit kreasi dinas-dinas sangat diharapkan dalam perlombaan rakit hias,"ujar Sukarni.

 

Dikatakan Sukarni, dukungan peserta sangat diapresasi ikut andil dalam perlombaan, karena menurutnya sungai air Manna memiliki daya jual untuk dijadikan destinasi wisata terutama dalam hal olahraga air.

 

"Tidak henti-hentinya mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada. Sehingga nantinya akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,"gumam Sukarni. 

 

Ia menegaskan kembali bahwa sungai air Manna adalah tempat yang menarik karena dikelilingi pemandangan yang bagus sehingga tidak hanya akan mendatangkan wisatawan dari luar, tetapi juga dapat menjadi tempat rekreasi pilihan bagi warga sekitar. 

Kategori :